Sabtu, 20 Oktober 2012

Tolong Menolong Dalam Ketaatan Dan Kebaikan

| Sabtu, 20 Oktober 2012 | 0 komentar

Tolong Menolong Dalam Ketaatan Dan Kebaikan

Bismillah...

Masih melanjutkan postingan Muhasabah kemarin yaitu kecemburuan istri maka kali ini abu akan share kembali perihal hubungan antara suami istri yaitu tolong menolong dalam ketaatan dan semoga bermanfaat saudaraku semuanya..

.

Diantara hal-hal yang banyak membantu melanggengkan kebahagiaan suami istri adalah tolong menolong dalam ketaatan.Oleh karena itu, suami hendaknya mengkhususkan waktu tertentu untuk bersama-sama dengan istri pada saat berbuat ketaatan.Misalnya adalah mengkhususkan waktu untuk membaca Al-Qur'an.Dalam hal ini tidak dimaksudkan menentukan waktu khusus dalam setiap harinya.namun, maksudnya adalah bersama-sama untuk membaca sebagian Al-Qur'an pada waktu longgar diantara mereka.

tolong menolong alam ketaatan,tolong menolong dalam kebaikan,tolong menolong suami istri

Atau sang suami membangunkan istrinya untuk melakukan shalat malam, dengan berharap pahala dari Allah Ta'ala.Sungguh hal ini akan menambah kecintaan dan berkah antara keduanya, serta akan menambahkan kecintaan dan berkah antara keduanya, serta akan memenuhi keduanya dengan kebahagiaan.Ini adalah balasan di dunia, sedangkan diakhirat, ia akan mendapatkan pahala.
Sebagaimana Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda dalam salah satu hadistnya :"Jika seorang suami membangunkan istrinya pada amalm hari, kemudian keduanya bersama-sama mendirikan shalat dua rakaat, maka akan di tulis di sisi Allah sebagai ahli dzikir."
( HR. Abu Dawud, Ibnu Majah )

Nah hal inilah yang akan memotivasi kita sebagai sebuah keluarga untuk saling bekerjasam serta tolong menolong dalam ketaatan dan kebaikan.Seorang muslim dituntut untuk memperbaiki diri keluarganya dan menyelamatkannya terlebih dahulu dari neraka, kemudian mengajak orang lain dan yang utama adalah keluarganya.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :"Hai 0rang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka...." (QS. At-Tahrim [66] :6 )

Dalam hal ini adalah terutamanya dalam hal-hal yang waji, akan tetapi seorang suami yang shalih tidak hanya mencukupkan diri pada kewajiban saja, tetapi nasihatnya juga meliputi hal-hal yang bersifat sunnah dan disenangi lagi halal.

Perhatikanlah manusi terbaik serta paling mulia, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ketika melewati rumah putrinya, fatimah kemudian mengetuk pintu rumahnya pada malam hari seraya berkata :"Tidakkah kalian berdua shalat ?"Padahal, Fatimah dan
Ali sedang tidur.
( HR. Bukhari )

Beliau menasehatinya agar melakukan shalat sunnah dan selalu mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala.Belia tidak cukup hanya memerintahkan pada yang wajib saja.


Demikian tadi saudaraku mengenai
tolong menolong dalam ketaatan.Semoga Berguna dan bermanfaat saudaraku..

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
© Copyright 2012. Makalah Cyber . All rights reserved | Makalah Cyber.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Makalah Cyber - Zoenk